Thursday, 20 October 2011

Wish Upon a Star Episode 1-2

Posted by My Hope at 19:34
Filed under: Wish Upon a Star — meylani aryanti @ 10:53 am
Pal Kang adalah pegawai standar di JK Life Insurance tapi dia sama sekali tidak punya ambisi besar dalam pekerjaannya. Teman dekatnya bernama Jin Ju, yang masih tinggal dengan orang tuanya. Mereka melarang Jin Ju untuk berteman dengan Pal Kang karena dia sering sekali meminjam uang dari Jin Ju sebab kartu kreditnya dibekukan. Karena tidak ada jalan untuk membayar kartu kreditnya, Pal Kang lari dari penagih hutang dan menguatkan impiannya untuk mendapatkan pengacara impiannya.
Pal Kang punya kebiasaan mondar mandir di sekitar Kang Ha dan adiknya Won Jun Ha. Kang Ha adalah salah satu manajer di JK. Kedua bersaudara itu tahu usaha Pal Kang sia-sia namun mereka cenderung mengabaikannya. Kang Ha selalu bersikap dingin dan Jun Ha sedikit lebih ramah. Pekerjaan Kang Ha menuntutnya untuk membela perusahaan asuransi itu dari para pemegang kebijakannya.
Ketika Pal Kang menguping pembicaraan dua bersaudara itu tentang perlunya mencari seorang pembantu, Pal Kang langsung menerkam kesempatan itu. Dia memohon pada Jun Ha untuk membiarkannya mendapatkan pekerjaan itu, yang enggan dilakukan Jun Ha karena dia adalah pegawai di perusahaan itu juga. Itu bakal jadi sangat aneh. Tapi Pal Kang menjamin kalau dia akan melakukan pekerjaan itu dengan baik. Jun Ha setuju meski dia tetap merasa was-was.
Tentu saja, ini adalah satu-satunya cara Pal Kang untuk mengejar Kang Ha. Pekerjaan itu akan memberikan kesempatan yang banyak bagi Pal Kang untuk berada dekat-dekat dengan pria itu. Untuk mempersiapkan hari pertamanya bekerja, dia pergi ke salon namun sebelumnya memecahkan dulu celengan saudaranya buat membayar jasa salon.
Sementara itu, ayah Pal Kang sedang ada diskusi dengan Jung Gook. Mereka sudah saling kenal selama 30 tahun, dan pria tua itu sebenarnya adalah manajer JK. Dia biasa datang ke rumah keluarga Jin dan mereka mengenalnya sebagai kakek yang ramah daripada seorang pengusaha kaya.
Manajer Jung adalah pria baik dan kagum pada dedikasi dokter selama ini. Dia mengungkapkan kalau dia akan membangun sebuah rumah sakit gratis dimana dokter akan menjadi pemimpinnya. Dia sudah mengamati ayah Pal Kang selama ini dan dia sudah lulus. Ketika ayah Pal Kang mengajak istrinya jalan-jalan, dia meununjukkan tanah tempat akan dibangunnya rumah sakit dan mengatakan pada istrinya tentang harapan sang manajer. Tapi istrinya sedikit bingung – kelihatannya dia tahu siapa manajer Jung sebenarnya. Pada kenyataannya, anak tertuanya adalah ayah Pal Kang.
Putra termuda manajer Jung adalah pria yang sangat penakut dan sering grogian tapi sekarang dia tidak tahan lagi pada keputusan ayahnya yang akan menggunakan warisannya untuk membangun rumah sakit dan meminta orang asing untuk menangani rumah sakit itu. Dalam sebuah pertengkaran, Manajer Jung terkena serangan jantung dan tak sadarkan diri.
In Gu merasa takut dan bersalah tapi istrinya adalah wanita hebat. Dia sedang menghitung-hitung dan menganggap kalau sakitnya manajer adalah berita bagus. Keluarga Jin yang mendengar tentang keadaan Manajer, langsung menuju rumah sakit. Kedatangan mereka mengancam keberadaan In Gu dan Min Kyung dalam keluarga itu. Pasangan Jin sama sekali tidak dihiraukan. Waktu mereka pulang dari rumah sakit, mobil mereka diikuti oleh sebuah truk, dan ditabrak. Mobil itu jatuh masuk ke jurang dan meledak.
Kematian mendadak orang tua mereka membuat anak-anak harus mengurus diri sendiri. Anak terkecil tidak terlalu tahu apa yang terjadi dan hanya bisa menangis meminta orang tua mereka kembali. Sementara yang tertua kedua Ju Hwang, beraksi tajam dan mengatakan pada saudara-saudaranya kalau orang tua mereka tidak akan kembali. Mereka sudah meninggal.
Pal Kang sangat terpukul mendengar kabar kematian orang tuanya. Dia duduk terdiam selama upacara pemakaman dan tidak merespon apapun. Dia berkata pada dirinya kalau dia adalah putri yang mengerikan. Dia bahkan sedang mengurus rambutnya saat orang tuanya meninggal buat merayu pengacara itu. Sikapnya ini membuat teman-teman Pal Kang khawatir.
Semuanya bertambah buruk saat mereka kembali ke rumah dari upacara pemakaman. Mereka diusir dari rumah dan pria yang ada disana mengatakan kalau sudah ada pemberitahuan resmi kalau rumah mereka akan dibongkar. Barang-barang milik keluarga Jin dibuang keluar dan mereka tidak punya tempat untuk tinggal lagi. Sebenarnya semua itu adalah pekerjaan Min Kyung.
Yang lebih buruk lagi, perusahaan asuransi tidak akan membayar mereka sepeser pun. Sebab, ibu Pal Kang sudah memakai uang itu untuk membantu seorang wanita miskin. Pal Kang merasa dikhianati dan bersumpah pada dirinya sendiri kalau dia tidak akan bersedih lagi.
Jin Ju sama sekali tidak bisa menolong Pal Kang karena di rumahnya sendiri juga terjadi kekacauan. Jadi Pal Kang membawa saudara-saudaranya ke motel. Tapi, mereka diusir juga karena adik terkecilnya yang masih bayi Nam/Nami, terus saja menangis. Dia menjual beberapa tas tangannya dan karena uang mereka sangat tipis, Pal Kang membawa saudara-saudaranya ke sauna.
Situasinya bertambah buruk terus karena uang mereka yang semakin menipis. Pilihan terakhir yang ada adalah pergi ke rumah penampungan. Disana dia berencana menitipkan adik bayinya hanya beberapa hari saja. Tanpa Nami, akan mudah bagi mereka untuk mendapatkan tempat tinggal.
Tapi Ju Hwang menjadi marah. Dia mengatakan kalau Pal Kang egois. Memang mereka hanya saudara angkat tapi dia tidak berhak berbuat seperti itu. Ju Hwang berkata kalau Pal Kang boleh meninggalkan meraka, tapi dia tidak akan meninggalkan adik-adiknya.
Pal Kang terdiam. Ketika Ju Hwang mulai mengajak adik-adiknya masuk ke rumah penampungan, Pal Kang mulai meminta maaf. Dia memang egois tapi dia tidak akan meninggalkan adik-adiknya. Dia mengambil bayi Nami dan membawa mereka ke sauna lagi. Dia juga memotong rambutnya sebagai tanda perubahan sikapnya.
Kembali ke keluarga Won yang tinggal di sebuah rumah besar bersama keponakan mereka yang berusia 22 tahun Tae Kyu. Tae Kyu adalah pemuda yang tidak bertanggung jawab dan sangat tidak matang. Ketika dia tertangkap basah sedang mengadakan pesta, kakaknya merasa sudah cukup pada kelakuannya. Mereka mengusir Tae Kyu. Dia protes dan memohon agar tidak diusir, bahkan menawarkan diri sebagai pembantu jadi mereka tidak perlu menyewa orang. Tapi mereka cenderung tidak memberikan kesempatan pada Tae Kyu lagi.
Sementara itu, Jung Jae Young tiba di Korea. Dia adalah cucu dari Manajer Jung dan tumbuh bersama keluarga Won. Jae Young menyukai Kang Ha tapi perasaannya tidak berbalas. Jun Ha sebenarnya menyukai Jae Young tapi wanita ini tidak menyukainya.
Pal Kang ingat pada janjinya untuk bekerja sebagai pembantu. Meski dia melewatkan hari pertamanya, dia meminta Jun Ha agar diberikan pekerjaan itu lagi. Awalnya dia memperlakukan Pal Kang dengan dingin tapi setelah dia mendengar kalau orang tuanya sudah meninggal, Jun Ha melunak.
Dan inilah kesempatan bagi Pal Kang. Dia berencana akan menyelundupkan saudara-saudaranya ke dalam rumah jadi mereka punya tempat berteduh. Tapi mereka harus super tenang jadi tidak akan ketahuan. Dia berencana untuk menyelundupkan adik-adiknya dalam kotak. Tapi Nami tidak bisa ikut dan harus menunggu sampai dia tidur dulu. Ju Hwang yang betugas menjaga Nami. Bayi itu bakal diselundupkan pada tengah malam.
Pal Kang memasukkan adik-adiknya dengan selamat karena hanya Tae Kyu yang ada di rumah. Akan tetapi, Tae Kyu sangat membenci keberadaan Pal Kang. Dia mengancam keberadaannya di rumah ini. Tae Kyu berpikir kalau dia bisa menyingkirkan Pal Kang maka dia akan tetap bisa tinggal.
Pal Kang sedikit bingung pada sikap jahat Tae Kyu. Tapi dia tidak mempermasalahkannya karena dia toh tidak jahat-jahat amat. Apalagi hubungan Tae Kyu dengan kakak-kakaknya sedang tidak bagus jadi keluhannya tentang pembantu yang baru sama sekali tidak dipedulikan kakaknya.
Kang Ha tidak senang dengan kehadiran Pal Kang dan menyuruhnya keluar. Jun Ha yang membuat keputusan tanpa memberitahu Kang Ha siapa yang dia sewa, merasa kasihan. Jun Ha mendesak kakaknya agar memberikan kesempatan pada Pal Kang. Dia juga memberi Pal Kang tips untuk menyenangkan Kang Ha: kalau Kang Ha sedang tidak senang melihat Pal Kang, maka dia harus keluar.
Setidaknya untuk saat ini, anak-anak mendapat tempat tinggal. Tapi ini akan jadi tantangan. Tapi saat Pal Kang menemui Ju Hwang diluar malam itu (yang membawa Nami yang sudah tidur), dia berkata: “Jika kita diusir dari rumah ini maka habislah kita semua!”

0 comments:

Post a Comment

 

Drama Korean Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei