Thursday, 20 October 2011

Sinopsis Master of Study – Episode 5

Posted by kiki kartika at 12:03
Kang Seok Ho mengumumkan kalau semua guru di SMA Byung Moon dipecat. Secara alami tak ada satu guru pun yang senang mendengar pengumuman itu.
Guru Kwi Nam menyebutkan kalau Seok Ho bahkan tidak melirik karangan yang sudah capek-capek di tulis oleh para guru. Bagaimana dia bisa memutuskan bila mereka semua dipecat? Jadi Seok Ho lantas membaca kalimat pertama dari beberapa karangan. Semuanya buruk. Namun, Seok Ho masih memberikan kesempatan kedua. Jika mereka mau mengikuti semua rencananya, maka mereka tidak akan dipecat. Tak satu pun yang setuju.
Soo Jung mengikuti Seok Ho keluar dan menderanya karena sudah bersikap terlalu keras. Meski reaksi mereka terlalu keras, dia tahu kalau mereka harus tenang. Dan ketika mereka mau seperti itu, dia siap membantu. Sementara untuk Soo Jung, Seok Ho punya secercah harapan. Dia juga bebas dari ancaman dipecat!
Cha Ki Bong adalah orang berikutnya yang mempertanyakan metode yang diterapkan Seok Ho. Dia menasehati Seok Ho untuk bersikap bijak. Kemudian mereka membicarakan tentang guru bahasa Inggris yang baru. Namun, sekarang giliran Cha Ki Bong yang bersikap keras. Dia bahkan mengatakan kalau guru ini jadi mengajar di kelas khusus maka dia akan pergi.
Soo Jung masuk ke dalam ruang kelas bersiap-siap memberikan pelajaran bahasa Inggris. Sementara itu, Seok Ho sedang sibuk dengan alat perekam. Hari ini adalah hari terakhir kemah di sekolah jadi anak-anak dibiarkan pulang untuk makan bersama keluarga mereka. Seok Ho tahu kalau Soo Jung diam tentang keributan yang terjadi di kalangan guru. Sementara Soo Jung mengomel tentang berbagai hal, Seok Ho merekamnya.
Setelah selesai, dia meminta Soo Jung untuk merekam kegiatan kelas malam ini.
Seok Ho menjalankan misinya. Dia masuk ke sebuah tempat yang mirip sauna. Disana ada seorang pria yang sedang berendam. Dia langsung mengenali Seok Ho. Tapi, saat Seok Ho mengutarakan permintaannya, dia menolaknya. Dan ketika Seok Ho bilang: “Ini permintaan guru Cha Ki Bong!” pria itu langsung tertarik.
Soo Jung memberikan pelajaran bahasa Inggris dan jelas sekali para siswa kelas khusus kesulitan berkonsentrasi. Baek Hyun mencoba serius tapi tidak tahu sudah sampai halaman berapa. Sementara Chan Doo terjatuh dari kursinya.
Mereka kemudian ditraktir makan di restoran Cina tempat Baek Hyun bekerja. Soo Jung bertanya apakah mereka suka kelas bahasa Inggrisnya? Dan para anak-anak itu berbohong dengan mengatakan sangat menyukai kelas English-nya Soo Jung. Saat berpisah, para siswa saling mengungkapkan pendapat mereka yang sesungguhnya. Tapi intinya, hubungan antara guru dan murid ini sangat dekat!
Seok Ho kembali ke kantornya yang kecil. Seorang teman membawakan USB yang berisi informasi rahasia. Seok Ho bilang kalau hal itulah yang diperlukannya. Sesuatu tentang Wang Bong Group.
Anak-anak kembali ke sekolah dan Hyun Jung mengatakan pada Chan Doo kalau dia sering bersama Pul Ip. Tapi Pul Ip menjamin kalau tidak ada hubungan apa-apa diantara mereka. Chan Doo dengan enggan menyetujuinya, lalu tiba-tiba saja seorang gadis muncul. Dialah Ye Ji. Dia menyapa Chan Doo dengan hangat dan memandang Pul Ip dengan tatapan menghina. Ye Ji mengajaknya pergi dan kedua gadis itu ditinggal. Sampai akhirnya Hyun Jung melihat “suaminya” aka Baek Hyun dan berlari ke cowok itu. Padahal, Baek Hyun melihat ke orang lain.
Pria yang ditemui Seok Ho kelihatannya setuju untuk mengajar. Soo Jung melihatnya dan segera menyapanya. Awalnya dikira wanita tapi ternyata pria. Soo Jung sudah tahu kalau akan ada guru baru. Dia berpikir kalau guru baru ini pasti guru bahasa Korea. Namun, dia memperkenalkan diri sebagai guru bahasa Inggris dan bernama Anthony Yang. Cha Ki Bong yang melihat Anthony langsung pergi. Sementara Seok Ho menyambut guru baru itu. Soo Jung yang paling bingung dan kecewa disini.
Anthony Yang memulai pelajarannya dan anak-anak bertanya-tanya dimana guru Soo Jung. Dia mengatakan kalau bahasa Inggris bukanlah pelajaran yang harus ditakuti dan tidak usah malu kalau mereka hanya tahu sedikit. Jawaban untuk permasalahan bahasa Inggris mereka bukanlah ping pong tapi menari…
Pemandangan menyedihkan terlihat ketika guru Soo Jung menangis sendirian. Dia mengatakan pada Seok Ho kalau dia memang tidak pernah akan dijadikan guru kelas khusus. Dia merekam kegiatan belajar sebelumnya hanya untuk merendahkan Soo Jung. Ketika Soo Jung lari keluar, Seok Ho mengatakan sebuah fakta kalau Soo Jung belum siap untuk mengajar kelas khusus dan para siswa tidak bisa menunggunya hingga dia siap.
Soo Jung menyaksikan kelas dan ngeri melihat metode mengajar Anthony. Baek Hyun melihat reaksi itu dan jelas sekali dia tidak senang. Soo Jung tetap berpikir kalau Anthony itu aneh namun Seok Ho percaya padanya. Dia mungkin menyenangkan tapi tidak mengajar dengan benar.
Baek Hyun yang penuh rasa curiga keluar dari kelas dan mengatakan kalau dia menolak belajar tanpa guru Soo Jung. Yang lain mengikutinya dengan enggan. Mereka berakhir di gym. Pul Ip dan Hyun Jung mengaku kalau mereka menikmati pelajaran Anthony. Baek Hyun memberikan tatapan mengerikan pada mereka berdua. Soo Jung akhirnya menemukan mereka di gym dan memarahi mereka karena sudah kabur. Mereka diminta untuk kembali ke kelas sebab, Soo Jung punya rencana.
Kembali ke ruang kelas, Soo Jung menemui Seok Ho dan menyarankan untuk diadakan sebuah kompetisi. Dia dan Anthony akan memilih dua anak untuk saling diadu dalam kompetisi itu. Awalnya Soo Jung ingin memilih anak-anak dari kelas khusus tapi Anthony bersikeras untuk mendapatkan kelas khusus. Sementara itu anak protes karena peraturannya terlalu keras. Soo Jung tidak punya pilihan lain selain setuju.
Para siswa mulai lagi kelas khusus itu dan Baek Hyun masih saja marah. Hyun Jung tidak mengerti kenapa Soo Jung tidak bisa membiarkan Anthony mengambil alih kelas. Baek Hyun memandang kesal kepada Hyun Jung. Sebagai pemimpin, dia mengatakan pada kawan-kawannya untuk membalikkan segalanya. Meski berusaha keras, Bong Goo berpikir kalau mereka tidak akan menang. Baek Hyun tertawa mendengarnya sementara itu Pul Ip terlihat tidak suka pada ide itu.
Testnya diformat sebagai berikut: setiap siswa mulai dengan nilai 100. Untuk setiap kesalahan yang dibuat, akan dikurangi satu nilai. Soo Jung akan memilih sendiri siswanya, begitu pula dengan Anthony.
Berikutnya, tanpa kehadiran Seok Ho dan Anthony, Soo Jung mengungkapkan perasaannya tentang kompetisi itu. Dia menjamin anak-anak kalau dia bisa menang. Dia sudah bekerja keras di masa lalu untuk menjadi guru yang baik. Dia percaya pada dirinya. Yang dia minta dari anak-anak adalah mereka juga percaya padanya.
Soo Jung dengan serius membaca data pribadi para siswa. Dia diganggu oleh kedatangan guru Jung Hee yang menyimpulkan kalau Soo Jung sudah dipecat dari kelas khusus. Tapi Soo Jung tidak perlu khawatir karena para guru sudah membentuk kelompok untuk mengusir Seok Ho. Bahkan sebuah petisi untuk ditandatangani sudah beredar di kalangan guru. Ada tempat untuk tanda tangan Soo Jung juga. Seok Ho tiba-tiba masuk dan Soo Jung menyembunyikan petisi itu.
Hyun Jung dan suaminya sedang jalan-jalan di pusat perbelanjaan. Dia ingin menunjukkan kemampuan karaokenya pada Baek Hyun. Tapi, dia berbohong melihat neneknya dan kabur. Hyun Jung mencarinya dengan putus asa. Dia melihat seorang laki-laki yang bergaya seperti Baek Hyun. Tapi itu bukan suaminya. Sebenarnya, Baek Hyun bersembunyi dibalik maneqin dan senang karena berhasil menipu Hyun Jung.
Akan tetapi, Baek Hyun melihat Pul Ip yang sedang asik mencoba beberapa bando. Dia bertanya pada Baek Hyun dimana pemiliknya dan dia bilang kalau Hyun Jung sudah pulang. Pul Ip juga bercanda kalau Baek Hyun dan Hyun Jung seperti permen karet. Dia berusaha menolaknya, terlihat jelas di wajahnya kalau dia tidak suka bila Pul Ip membicarakan hal itu. Pul Ip menemukan bando yang dia sukai tapi sayang harganya terlalu mahal. Setelah Pul Ip meletakkan bando itu, Baek Hyun memandangi benda itu.
Hyun Jung masih kehilangan suaminya dan jadi frustasi. Dia melihat sesuatu. Pul Ip sedang berlari dan Baek Hyun mengejarnya. Mereka tertawa. Baek Hyun tertawa. Sesuatu yang belum pernah dilihat Hyun Jung saat cowok itu bersamanya.
Keesokan harinya, Chan Doo berlari ke Pul Ip. Dia berpura-pura kalau ada serangga di rambut Pul Ip. Dia mencari serangga itu dan kemudian menunjukkannya pada Pul Ip. Ternyata sebuah jepit rambut lucu. Ketika Chan Doo memasang jepit itu, Ye Ji memata-matai mereka. Pul Ip senang tapi dia hanya menganggap Chan Doo sebagai saudaranya. Ye Ji curiga. Dia menemui Pul Ip di kamar mandi dan mengingatkannya untuk menjauhi Chan Doo. Pul Ip mencoba menggunakan keseniorannya namun Ye Ji meninggalkannya penuh kebingungan.
Ketika anak-anak sedang menunggu pelajaran dimulai, Hyun Jung bertanya pada Baek Hyun pergi kemana. Tentu saja pulang. Tahu kalau ini mungkin bohong, dia tidak memaksa lagi.
Pul Ip masuk dan Bong Goo segera memperhatikan jepit rambut barunya. Dengan bangga, Chan Doo mengumumkan kalau dia yang memberikan itu padanya. Bong Goo kemudian menggoda mereka. Hyun Jung mengeluarkan sebuah buku yang dia belikan untuk Baek Hyun. Dia segera meletakkannya di dalam tas cowok itu. Dia panik dan mencoba menghentikan Hyun Jung tapi terlambat. Hyun Jung melihat sesuatu. Bando yang Pul Ip lihat di mall. Baek Hyun dan Pul Ip saling tukar pandang. Hyun Jung bertanya apa bando itu untuknya. Biar tidak ada keanehan, Baek Hyun bilang iya. Bong Goo berpikir kalau ada dua pasangan di kelas sangat keren. Namun, Pul Ip menolak punya hubungan dengan Chan Doo.
Untuk kompetisi bahasa Inggris, Soo Jung mengalami ksulitan untuk menetukkan siswa yang akan bertarung untuknya. Ma Ri melihat hal ini dan menawarkan solusi. Dia memberikan dua pilihan: Kim Sang Hood an Yi Ye Ji. Mereka adalah siswa top di kelasnya. Hanya saja, mereka itu junior. Lalu, Ma Ri bertanya apakah ada aturan seperti itu dalam pemilihan peserta kompetisi? Tentu saja tidak. Soo Jung menyerahkan dua nama itu dan langsung diterima Seok Ho.
Sekarang giliran Anthony. Dia memilih siswa dengan memberikan kertas undian. Baek Hyun dan Pul Ip yang terpilih. Baek Hyun menolak. Namun Anthony kemudian meminta mereka untuk percaya padanya. Mereka juga membuat kesepakatan kalau dia akan pergi tidak peduli mereka menang atau kalah. Pul Ip setuju dan Baek Hyun curiga.
Setelah meninggalkan kelas, Pul Ip terlihat senang dan percaya sepenuhnya pada Anthony. Sementara Baek Hyun masih bersikap hati-hati. Dia memandangi jepit rambut Pul Ip lalu pergi…
Seok Ho meminta semua guru untuk berkumpul. Semuanya datang. Tepat saat mereka akan mulai, seseorang berteriak “Tahan!” Kwi Nam berdiri. Dia memandangi guru olahraga dan Jung Hee kemudian mengeluarkan ikat kepala yang bertuliskan Kang Choo Wee. Soo Jung tidak mendapatkan pemberitahuan dan terkejut melihat aksi itu. Dengan berani mereka mengutarakan tujuan mereka dan meminta Seok Ho pergi.
Ketika para guru sedang berkumpul, kepala sekolah dan direktur sekolah, mendengar berita kalau sekolah mereka akan menjadi sekolah pertama yang diperiksa Wang Bong Group. Jika begitu, rapat itu tidak perlu. Mereka berlari untuk memberitahu para guru.
Jung Hee menyerahkan petisi itu pada Seok Ho. Dia membacanya dan menemukan satu ada yang kosong. Han Soo Jung tidak menandatangani petisi itu. Seok Ho tahu itu tapi tidak berkata apa-apa. Pemimpin pertemuan itu mengutarakan keinginan mereka dan siap untuk mengirimkannya ke Departemen Pendidikan. Tak peduli apapun yang terjadi, mereka akan berusaha mengusir Seok Ho. Guru olahraga memegang sebuah laptop dan bersiap-siap untuk memencet tombol kirim. Dan Seok Ho tetap diam seperti batu.

0 comments:

Post a Comment

 

Drama Korean Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei